Program Studi Biologi – FST UNJA

Program Kreativitas Mahasiswa 2024

PKM merupakan salah satu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang diluncurkan oleh Ditjen Diktiristek pada tahun 2024 di bawah pengelolaan Belmawa merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa. PKM memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi mahasiswa dan prestasi Perguruan Tinggi dalam pemeringkatan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan melakukan berbagai hal untuk menumbuhkembangkan inovasi dan kreativitas mahasiswa di Indonesia. Kemahasiswaan melakukan berbagai perubahan, termasuk pemanfaatan teknologi informasi berbasis web untuk pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan penambahan kategori baru.

Untuk mempermudah pemahaman perbedaan masing-masing bidang PKM dan untuk menyesuaikan dengan kondisi lingkungan, Panduan PKM tahun sebelumnya disempurnakan menjadi Panduan PKM 2024. Pelaksanaan PKM dituangkan dalam satu buku Panduan.

Jakarta, Februari 2024

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan

Sri Suning Kusumawardani

TAWARAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA 2024

SOSIALISASI PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA 2024

BUKU PANDUAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA 2024

Buku panduan Program Kreativitas Mahasiswa dapat di download di laman berikut