Category Archives: BERITA

Sosialisasi ELISTA di Prodi Biologi FST UNJA

Universities Jambi tak henti berbenah di berbagai sisi termasuk dalam sistem manajemen tugas Akhir. Aplikasi yang sudah dirancang untuk jauh hari untuk mempermudah dan mempersingkat administrasi tugas akhir, ELISTA (sistEm eLektronik terIntergraSi Tugas Akhir Mahasiswa) akhirnya resmi diterapkan pada tahun ajaran 2018/2019.  Prodi Biologi  sebagai Bagian dari Fakultas Sains dan Teknologi  Universitas Jambi juga ikut serta dalam mengoptimalkan penggunaannya, maka dilaksanakanlah sosialisasi penggunaan ELISTA tersebut kepada mahasiswa prodi biologi khususnya yang sudah mengambil matakuliah Skripsi pada tanggal 9 Augustus 2018. Pada acara sosialisasi tersebut dihadari juga oleh dosen-dosen prodi biologi karena dalam sistem ELISTA ada interaksi antara dosen dan mahasiswa secara daring.

Sosialisasi yang mendapat tanggapan antusias dari para mahasiswa mahasiswa tersebut langsung diarahkan oleh Bapak Pradita Eko dari Program Studi Sistem Informasi FST UNJA. Dalam acara tersebut dijelaskan bahwa ELISTA merupakan Sistem Informasi berbasis website untuk mengelola bimbingan Tugas Akhir Mahasiswa yang meliputi Karya Ilmiah, Skripsi, Tesis dan Disertasi. Data yang terangkum pada ELISTA akan dilaporkan secara periodik ke Pangkalan Data DIKTI dan dapat diakses oleh masing-masing dosen melalui website sister.unja.ac.id.

 

Call Paper


Jurnal Bio-Site menerima artikel untuk diterbitkan pada bulan Mei 2018 (Volume 4 edisi 1) dan November 2018 (Volume 4 edisi 2)

Artikel yang akan di terbitkan merupakan hasil penelitian (bukan literature review) dan termasuk dalam lingkup biologi murni maupun aplikasi ilmu biologi.

Artikel dapat diupload setelah melakukan registrasi di sini atau dapat menghubungi pengelola jurnal melalui email biosite.fst@unja.ac.id

Ttd

Editor

Kuliah Lapangan Terpadu

Prodi Biologi kembali melaksanakan kuliah lapangan terpadu untuk mahasiswa semester VI pada hari Sabtu dan Minggu (14-15 April 2018) di Hutan Kota Mayang Mangurai Jambi. Kuliah lapangan terpadu tersebut merupakan gabungan praktikum lapangan dari mata kuliah Struktur Tumbuhan tinggi, Struktur Tumbuhan Rendah, Sistematika Hewan Vertebrata dan Sistematika Hewan Invertebrata. Kuliah lapangan tersebut dibimbing dan didampingi oleh Bapak Mahya Ihsan, Bapak Anggit Prima Nugraha, Bapak Ashif Irvan Yusuf,Bapak Dawam Suprayogi, Ibu Hasnaul Maritsa, dan Ibu Tia Wulandari. Kegiatan kuliah Lapangan tersebut memiliki angenda yang bervariasi diantaranya adalah koleksi sampel hewan dan tumbuhan sekaligus preparasinya. Metode ligh trap juga dilakukan untuk koleksi sample hewan khususnya untuk insekta nokturnal.