Category Archives: Kegiatan Non Akademik

Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) Mahasiswa Prodi Biologi

Salah satu bentuk kegiatan dosen dan mahasiswa prodi biologi dalam penyambutan mahasiswa baru adalah PKK prodi. PKK prodi biologi yang berisi pengenalan civitas akademika, kurrikulum, dan sharing seputar aktivitas di lingkungan prodi biologi. Acara yang dihadiri oleh Dekan fakutas Sains dan teknologi, Ketua Jurusan MIPA dan Koordinator Prodi biologi ini dilaksanakan Indoor dan outdoor, acara ini bertujuan mempererat silaturahim antar seluruh civitas dan memperkenalkan tata kehidupan kampus terutama di prodi biologi. Acara yang telah dilaksaakan pada hari minggu tanggal 4 september 2016 lalu disambut antuasias oleh semua peserta. Acara ini dikontrol dari awal hingga akhir sehingga pelaksanaannya jauh dari perpeloncoan dan lebih bermakna.

PANDUAN PENULISAN ARTIKEL

Artikel yang diterima pada jurnal Bio-site merupakan hasil penelitian bidang kajian biologi murni dan biologi terapan. Artikel yang diterima maksimal 15 halaman (termasuk tabel dan gambar). Penerbitan dilakukan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Mei dan bulan November.

FORMAT PENULISAN

  • Artikel ditulis menggunakan aplikasi Microsoft Word atau aplikasi yang kompatibel.
    Artikel ditulis dengan huruf Times New Roman ukuran 11 dengan spasi 1,5 menggunakan kertas A4. Margin 3 cm untuk semua sisi kecuali 4 cm untuk sisi kanan.
    Nomor halaman ditulis di bagian kanan bawah.
    Tabel dan gambar dikelompokkan dan diletakkan di halaman terakhir (setelah referensi), tetapi rujukan tabel dan gambar dilampirkan pada teks manuskrip.
    Judul tabel terletak di tengah atas tabel dengan ukuran huruf 11, sedangkan ukuran huruf tabel 10.
    Judul gambar terletak di bawah gambar dengan ukuran huruf 11.
    Daftar pustaka mengikuti aturan penulisan Harvard.

SISTEMATIKA PENULISAN

  • Judul artikel menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan ukuran huruf 12 tebal, disertai dengan identitas dan alamat email author (untuk semua author).
    Abstrak ditulis menggunakan bahasa Inggris dengan ukuran huruf 11 dan spasi 1. Jumlah kata maksimal 250 kata dengan disertai keyword maksimal 5 kata.
    Bagian isi manuskrip sesuai dengan urutan berikut : Judul, author, email (author), abstrak, keywords, pendahuluan, metode penelitian, hasil dan pembahasan, kesimpulan, ucapan terimakasih dan daftar pustaka.

PENGIRIMAN MANUSKRIP
Manuskrip ditulis dalam bahasa Indonesia. Hanya manuskrip yang sesuai dengan ketentuan yang akan diproses. Pengiriman manuskrip dapat dilakukan melalui e-mail ke : Jurnal Bio-Site : Biologi & Sains Terapan
biosite.fst@unja.ac.id